Hari Terakhir Febri Diansyah Bekerja di KPK

Kejagung Serahkan Djoko Tjandra dan Andi Irfan Jaya ke Kejari Jakarta Pu
Polemik Mobil Dinas Pimpinan KPK Dianggap Tercela hingga Tak Berempati

Hari Terakhir Febri Diansyah Bekerja di KPK

Jakarta, Jumat (16/10/2020) merupakan hari terakhir bagi Febri Diansyah bekerja sebagai Kepala Biro Humas di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Pegawai KPK pun berencana mengadakan acara perpisahan untuk Febri sore nanti. “Hari ini merupakan hari kerja terakhir Febri Diansyah sebagai pegawai KPK, Kepala Biro Humas KPK, dan Koordinator Tim Advokasi Wadah Pegawai KPK,” kata Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap, Jumat (16/10/2020).

Yudi mengatakan, para pegawai KPK sangat berterima kasih atas pengabdian Febri pada KPK. Ia pun berharap Febri bisa sukses di tempat kerja baru dan tetap cita-cita Indonesia bebas dari korupsi. Mantan Juru Bicara KPK yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah memutuskan mengundurkan diri dari KPK. Febri telah mengajukan surat pengunduran dirinya ke pimpinan KPK, sekjen KPK, dan Biro SDM KPK pada 18 September 2020.

Dalam surat pengunduran dirinya, Febri mengungkapkan, keputusannya itu dilatarbelakangi kondisi KPK yang telah berubah setelah revisi UU KPK disahkan. “Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK,” kata Febri.