VISI DAN MISI

Visi

Menjadi lembaga penggerak pencegahan tindak pidana korupsi yang berintegritas, efektif, dan efisien.

Misi

  1. Melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.
  2. Mengedukasi masyarakat sejak dini tentang pencegahan tindak pidana korupsi.
  3. Melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi.
  4. Melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.

LEMBAGA PENCEGAHAN, PENGAWASAN DAN INVESTIGASI TINDAK PIDANA KORUPSI ( LP2I TIPIKOR )

Kami dari Lembaga Pencegahan, pengawasan dan Investigasi Tindak Pidana Korupsi disingkat LP2I TIPIKOR berdiri sejak tanggal 17 Agustus 2013. LP2I TIPIKOR adalah sebuah Lembaga yang bernaung dibawah pohon besar Yayasan Anak Bangsa Indonesia-I Tutor Internasional ( YABI-ITI ) dan lebih dikenal dengan nama ILMCI yang berfokus pada bisnis Pendidikan berbasis teknologi informasi yang dimana YABI-ITI/ILMCI ini sudah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi Pemerintah dan Swasta, baik dalam maupun luar Negeri. Diantara sekian banyak kerjasama yang di lakukan YABI/ILMCI diantaranya adalah :

  1. MoU DENGAN LEMHANAS RI terkait dengan pemantapan nilai-nilai karakter Bangsa atau yang lebih   dikenal dengan istilah NACHABU ( National Character Buiilding ) dengan MoU No.01/IX/2011/Detaplai/Kbs  ( LEMHANAS RI ) dan No.009/YABI/ILMCI/2011 ( YABI/ILMCI ) dan merupakan satu-satunya Yayasan/swasta di Indonesia yang bekerjasama dengan LEMHANAS RI dalam hal tersebut.
  2. MoU dengan Induk Koperasi Kartika, dengan No MoU/18/IX/205, tentang kerjasama dalam pengembangan Progam Pendidikan Berbasis Web dan Teknologi Informasi dan Pengembangan Produk bidang- bidang lainya.
  3. Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan Patria Yustisi, dengan No.001/KS/ILMCI/X/2016 dan No.01/YAPATSI/X/2015, tentang peduli anak Bangsa melalui Elektronic Yustisi ( E-Yustisi ).
  4. Mou dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), dengan No.002/KS/ILMCI/X/2016 dan No.NK/67/XI/2015/BNN, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.
  5. Perjanjian Kerjasama dengan LBH PATSI-YAYASAN PATRIA YUSTISI BABINKUM TNI, dengan No.003/PK/YABI/II/2016 dan No.001/LP/PATSI/II/2016, tentang penggunaan logo LBH PATSI dalam upaya mendukung produktifitas dalam berkarya.
  6. MoU DENGAN LBH-PATSI BSBINKUM TNI, dengan No.05/KB/LP2I-TIPIKOR/III/2016, tentang partisipasi dan dukungan penuh dalam hal pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia.
  7. Nota Kesepahaman dengan KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA, dengan No.B/18/IV/2016 dan No.07/NK/YABI/IV/2016, tentang pemberian Personal Indentification Number (PIN) untuk anak anggota POLRI, PNS POLRI, WARAKAWURI POLRI.
  8. Nota Kesepahaman dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( KOSTRAD ), dengan No.09/MoU/ILMCI/V/2016 dan NO.B/1185/V/2016, tentang Progam Cerdas Anak Kostrad.

  Saat ini Lembaga kami sudah memiliki Legalitas tersendiri yaitu dengan dibuatkanya akte Pendirian No.12 Tanggal 19 Mei 2015 Notaris WIDIYATMOKO,S.H., NPWP 73.743.718.7.034.000 serta dengan telah disetujuinya nama LP2I TIPIKOR oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, diharapkan menjadi lembaga yang concern dengan gerakan anti Korupsi, bersih dan bebas dari praktek-praktek KKN dan ikut berperan aktif lewat” Gerakan Kawal Indonesia-Cegah Korupsi Sejak Dini “, mengabdi kepada kepentingan Bangsa dan Negara ini serta ikut berkontribusi melakukan monitoring terhadap jalanya Pemerintahan dan demi terlaksananya layanan publik secara optimal sesuai dengan Visi dan Misi yang kami emban. Sesuai dengan namanya kami lebih fokus dalam hal-hal yang besifat pencegahan terutama lewat pendidikan namun juga tidak meninggalkan hal-hal yang bersifat pengwasan dan investigasi.