Kejagung Segera Periksa Kepala Daerah Terkait Korupsi BDB di Sumut

Indonesia Surga Money Laundering dan Banyak Koruptor
Korupsi Dana Bansos, Wali Kota Bengkulu Dicegah ke Luar Kota

Kejagung Segera Periksa Kepala Daerah Terkait Korupsi BDB di Sumut

Screenshot_14

MEDAN | DNA – Kejaksaan Agung tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi dana bantuan daerah bawahan (BDB) yang terjadi di Provinsi Sumut. Penegasan ini disampaikan Jaksa Agung HM Prasetyo kepada wartawan di Medan, Kamis (04/06/2015).

Ditegaskannya dalam mengungkap kasus ini tidak tertutup kemungkinan sejumlah kepala daerah akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Begitu juga jajaran kejaksaan sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam menangani kasus dugaan korupsi itu.
Menurut Prasetyo, mereka membutuhkan waktu dalam melakukan penyelidikan. Sebab, proses rekonstruksi sebuah kasus tidak semudah membalik telapak tangan.

Lebih lanjut Jaksa Agung mengatakan, kejaksaan harus lebih hati-hati menetapkan seseorang sebagai tersangka. Mereka harus yakin betul bahwa penyelidikannya sudah benar-benar lengkap untuk ditingkatkan ke penyidikan.

Dalam hal ini tidak akan terburu-buru dengan alat bukti yang kuat. Jadi dengan demikian, kalau kita sudah menetapkan seseorang sebagai tersangka sehingga tidak akan khawatir digugat praperadilan

Dalam penyelidikan dugaan korupsi BDB ini, sejumlah sekda kabupaten dan kota di Sumut dikabarkan sudah diperiksa di kantor Kejati Sumut. Pemeriksaan dilakukan tim dari Kejagung.(dna|ams)

 

Sumber : http://www.dnaberita.com/berita-618-kejagung-segera-periksa-kepala-daerah-terkait-korupsi-bdb-di-sumut.html